BMH Malang Sahabat Pasien


Sahabat Pasien, BMH Jatim Gerai Malang Menyapa Warga Sukolilo Malang


BMH Jatimgerai Malang memberikan kepedulian kepada Nur Hafidhoh (7), korban kecelakaan yang yang mengakibatkan lima jari di kaki kanannya terputus. "Kejadiannya sudah satu pekan yang lalu, waktu Hafidhoh kami ajak kerumah neneknya di Pakis," kata Surahman menuturkan pada TIMES Indonesia di rumahnya, Rabu (8/7). 

Suami dari Mutmainah tersebut menjelaskan, awal musibah yang menimpa putrinya, yaitu ketika berkunjung kerumah neneknya menggunakan sepeda motor. 

"Sampai di rumah neneknya, Hafidhoh di panggil Budenya akan diberi uang, padahal posisinya masih diatas sepeda motor yang masih berjalan," kata Surahman. 

Hafidhoh turun dengan posisi telapak kaki menginjak rantai, karena kendaraan masih berjalan maka kres, lima jari Hafidhoh putus, ikut berputar rantai yang masih berjalan. 

Hafidhohpun menjerit seketika dan menangis, lalu oleh Surahman Hafidhoh dibawa ke puskesmas terdekat, pihak puskesmas tidak bisa menangani kaki Hafidhoh dan merujuknya ke salah satu rumah sakit di Singosari Malang. 

"Pihak rumah sakit menyarankan agar kaki Hafidhoh diamputasi dengan biaya minimal 20 juta rupiah, kami tidak mampu akhirnya saya rawat jalan dengan dokter yang dekat sini," kata Surahman yang berprofesi sebagai pemulung ini. 

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dari BMH, mohon doanya semoga anak saya lekas sembuh," harap bapak 5 anak tersebut. 

Sementara itu, Ketua Prodaya BMH Jatim gerai Malang Imron Mahmudi menyampaikan akan terus berupaya mendampingi dan membantu masyarakat kurang mampu sesuai budget yang diamanahkan ke lembaganya. 

"Kebetulan di BMH ada program sahabat Pasien, yang peruntukkannya membantu masyarakat kurang mampu untuk bisa mendapatkan perawatan medis," kata Imron. 
"Bisa juga nantinya bantuan berupa layanan kesehatan antar atau jemput pasien yang membutuhkan tranportasi," kata dia. (*) Bagi yang ingin berqurban bisa segera langsung ke web Payment Resmi kami di https://berbagikebaikan.orderonline.id/qurban-plus


Tags :
Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel